25 Oktober 2008

HP-ku Malang, Pulsaku Melayang

Ini bercerita mengenai hp (Handphone) aku, yaitu si Motorola RIZR Z3.
Begini awalnya....
Disuatu saat, aku dengan terpaksa menjual hp kesayanganku, yaitu siSony Ericsson W950. aku pun mencari penggantinya..... dan tak lama kemudian aku mendapatkannya.

Dengan Harga Murah, kualitas kamera lumayan, design bagus, dan masih mulus walaupun 2nd. Aku mendapatkan penggantinya, yakni Motorola Rizr Z3.
Pada awalnya, puas sekali memakainya selama sebulan.
Dengan fitur kamera 2Mp yg lumayan tajem, aku bisa berphoto-photo ria dimana saja. Sample fotonya di Selamat Pagi!
Dengan fitur AD2Pnya, bisa mendengarkan music melalui wireless headset.
Dengan adanya memory gedhe di dalamnya, bisa menyimpan banyak sekali dokumen-dokumen penting.
Dan yg ga kalah kerennya, hp ini bisa digunakan sebagai Flash Disk.
Yah dengan fitur itu semua, sudah lebih dari cukup!

But.......
"Harga memang bisa menjadi patokan dalam menilai kualitas barang."

Ya, hal ini saya rasakan sejak 2 minggu yang lalu.
Tiba-tiba saja si Moto z3 menjadi pandai dengan sendirinya dan agak sedikit gila :
  • Kadang-kadang waktu telpon jadi hang/reset sendiri
  • Sms bandel, ga mau kekirim-kirim.
  • Kadang kala jika mengirim sms satu malah terduplikat menjadi beberapa pengiriman
  • ketika sms dikirim kadang tidak sesuai dengan tujuan atau tujuan yang dikirim menjadi bertambah.
  • Ketika telpon melalui phonebook kadang salah alamat, padahal sudah benar dalam memilih contact di dalam phonebook-nya tapi yang menerima telepon berbeda berbeda nomer.
  • Kadang-kadang fitur say call-nya bikin emosi, ketika kepencet dikit dan kita ngomong sembarang. Telpon ini langsung menelepon daftar phonebook yang sesuai dengan kata yang aku katakan. Dan ini kadang kala tanpa aku sadari ternyata sudah menelepon seseorang.
Yah itu lah kegilaan yang sering di jumpai sampai saat ini. Dengan kegilaan tersebut terjadilah :
  • Sering ditelpon seseorang tengah malam karena orang tersebut menanyakan mengapa saya telpon tengah malam. Padahal tidak sama sekali.
  • Ketika telepon sering salah sambung. Padahal contact yang dituju sudah benar.
  • Pulsa jadi boros banget. Setiap hp ini menelepon sendiri atau ketika sms terduplikasi. Hal ini menjadikan pulsa cepat sekali habis. Sehingga anggaran bulanan untuk pulsa menjadi membengkak.
  • Pernah beberapa kali mengirimkan sebuah tagihan bulanan kepada seseorang melalui sms, dan tiba-tiba saja ada orang yang menelepon dan menanyakan apakah dia punya hutang dengan saya. Haduh... Ternyata contact tujuan sms nya salah.
  • Moment yang kadang kala langka dan diambil dengan kamera hp ini menjadi tidak tersimpan dengan semestinya. Yah kecewa sekali.
  • Yang jelas dengan permasalahan pada hp ini menjadikan saya tidak dapat melakukan aktifitas kerja dengan semestinya.
Yah, mo bagaimana lagi.... sudah terlanjur... pengennya jual... tapi belum ada dana lagi buat beli yang laen... Sedihkan.... T_T
Tapi ini merupakan sebuah pelajaran bagi saya untuk waspada lebih lagi mengenai kualitas barang yang saya beli. Memang saya mendapatkannya dengan cukup murah, namun ternyata akhirnya terdapat banyak sekali cacat di kemudian harinya.

Ini sedikit photo dari hp saya, Motorola Rizr Z3 :




Itulah hp keren saya... Dimana terdapat AI (Artificial intelligence) didalamnya. Bisa menelepon ke teman kencannya sendiri, bisa milih-milih tujuan smsnya sendiri. Yah, pokoknya pinter dah...
But sedih juga... Dia boros uang saku. Uang saku yang biasa saya berikan sebulan 150rb, sekarang, membengkak menjadi 250rb. hicks.... sebenernya dia jajan apaan aja sih ko jadi boros gitu. hah!!! memang sih jaman sekarang harga sembako naek, but..... T_T

Sudah saya antarkan untuk berobat, belum juga sembuh.... Sedih dah...

Yah cuman pengumuman aja. Barang sapa aja yang mo beli ni hp dan mau mengurus hp ini layaknya kekasih hati... silahkan hubungi saya ya. Murah kok, cuman 700rb... di pasaran masih 800rb-an lho.... hehehehehe.... (bagi yang tau harga aslinya ak ambil, di harap diem.... wekekekekke.....)

Mau ga mau.... Dari pada pulsa melayang terus....
Mari sekarang kita mulai mengumpulkan dana untuk memcari hp baru lagi....
Bagi yang mo kasih sumbangan diterima dengan hati ikhlas... wekekekekke....

Buat rekan-rekan, teman-teman, dan sahabat-sahabat ku semuanya... maafkan saya apabila selama ini saya mengganggu anda dengan telpon tak diharapkan dan sms tak diinginkan....
Maafkan saya ya....

(T_T)
linxiploo

4 komentar:

Anonim mengatakan...

coba diflash dulu atau restart ulang mas linx sapa tau manjur...

linx x_x mengatakan...

udah tak betulin pak, tapi tetep aja ga bisa... pusing sudah.... T_T

Amelia Hoo mengatakan...

dibenerin tempat ko lala aj, di Vision Jogja hahaha...

linx x_x mengatakan...

@maowy
wayah... ternyata usahanya pak de boz ga cuman EO ya bu? weleh-weleh.... ada repair hp juga.... Keren dah...