04 November 2008

Andaikan Aku Ayam....

Hmmmfffff.....
Cuman iseng....
Karena lagi butek....
Ya nulis aja...

Tema kali ini adalah : Andaikan Aku Ayam.....


Ini adalah photo ayam kesayangan nyokap, Ayam bekisar jadi-jadian.... hehehehhe....

Tapi kali ini tidak membahas ayam nyokap. But membahas andaikan aku adalah seekor ayam.


Andaikan aku ayam, Aku memiliki sepasang kaki kurus, berpaha besar, berjari 4 dan kakiku memiliki jalu. Kakiku pas sekali buat menggali tanah untuk mencari cacing makananku.

Andaikan aku ayam, tubuhku bantet, berbulu, berekor, dan bersayap tapi tak bisa terbang. Aku tak memiliki tangan, semua aktifitasku menggunakan sepasang kakiku dan paruhku.

Andaikan aku ayam, aku akan melakukan penelitian mengenai silsilah nenek moyangku dahulu. Yaitu telur dulu apa ayam dulu.

Andaikan aku ayam, aku akan protes kalo ayam ga punya otak. Emang otak ayam itu kecil, tapi tidak bodoh. Hanya manusia bodoh saja yang menganggap seperti itu. Luw aja kale gw ngga!!!

Andaikan aku ayam, aku akan mengadu ke komisi perlindungan ayam, karena nama bangsaku di pakai sebagai sebutan psk kampus "Ayam Kampus". Ko ga kucing kampus pa sapi kampus gitu? kan tidak adil.

Andaikan aku ayam, aku akan protes kalau kesalahan flu burung di timpakan kepada bangsaku. Manusia yang membuat virus itu, mengapa ayam yang menjadi tersangka?

Andaikan aku ayam, aku akan mencari tempat yang layak bagi bangsaku, yang jauh dari peradaban manusia. Karena sekarang ini di wilayah manusia aku sudah tidak di harapkan. Dan diwilayah manusia, sudah tidak ada harapan untuk hidup lagi bagi mahluk lain.

Pesan untuk manusia.....

Sudah sejak lama.... sudah sejak beribu-ribu tahun lamanya... aku selalu bangun tidur pagi hari.... memulai pekerjaanku yang paling penting.... yaitu membangunkan manusia-manusia malas dengan suara merduku....

Tapi apa balasanmu sekarang?

Jika manusia menganggap ayam itu bodoh dan malas....
Berarti manusia lebih bodoh dan malas dari ayam....
Ayam saja giat bekerja di pagi hari demi sesuatu yang tiada balasannya....
Manusia? jam 12 siang baru bangun?
Mau jadi apa Dunia ini?

Dulu Bumi ini adalah tempat berbagai mahluk....
Tapi saat ini hanya milik manusia. Tiada tempat buat mahluk lain....

Bilakah semua mahluk berbahagia........


linxiploo

2 komentar:

Anonim mengatakan...

yang jam 12 siang br bangun tu lo aj kalee... gue nggak...
harusnya bkan andai ak ayam tp kebo..
kwkwkwkwkw.....

linx x_x mengatakan...

yeeee..... sirik loh... weks.....